Hadis Jayanti

SDM Administrasi >> Penghimpun dan Pengolah Data


 
   
Nama : Hadis Jayanti
Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali
Pendidikan : S3
Jabatan : Penghimpun dan Pegolah Data
Bidang Keahlian   Entomologi Pertanian
Komoditas   Hortikultura
e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Profil

Hadis Jayanti, SP.MP. memperoleh gelar Sarjana Pertanian pada program studi Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan dari Fakultas Pertanian, Universitas Udayana-Bali pada tahun 2008. Kemudian menyelesaikan pendidikan Master Pertanian pada program Pascasarjana, bidang Bioteknologi Pertanian, di Universitas Udayana-Bali pada tahun 2010.

Pada tahun 2011 yang bersangkutan mulai bertugas di Balai Penelitian Tanaman Sayuran (BALITSA) Lembang-Bandung dan tergabung pada kelompok peneliti Entomologi dan Fitopatologi sebagai calon peneliti. Yang bersangkutan aktif pada kegiatan penelitian komoditas sayuran pada perakitan teknologi pengelolaan hama tanaman sayuran, antara lain pengendalian hama gudang bawang merah, pengendalian OPT tanah kentang, perakitan varietas bayam dan caisim, uji keunggulan kentang toleran suhu, serta memperoleh surat pendaftaran invensi HKI dari DirJend HAKI-Kementerian Hukum dan HAM RI dengan jenis invensi Software computer. Hasil kegiatan penelitian dipublikasikan pada Jurnal Hortikultura, serta beberapa Prosiding seminar nasional. Selama di BALITSA yang bersangkutan mengemban tugas sebagai Koordinator Kerjasama Penelitian Dalam dan Luar Negeri pada tahun 2012 hingga 2014.

Mulai tahun 2014, yang bersangkutan aktif sebagai calon peneliti pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali, dan sementara ini aktif sebagai staf fungsional umum Penghimpun dan Pengolah Data. Ikut serta pada kegiatan Pendampingan Kawasan Agribisnis Hortikultura (PKAH) komoditas bawang merah dan jeruk, dengan kegiatan pengkajian meliputi pemberian materi sekolah lapang dan pengkajian komponen teknologi pengendalian hama di lahan demplot.

Tahun 2015 yang bersangkutan melaksanakan Tugas Belajar Luar Negeri pada jenjang S3 di Georg August Universität Göttingen, Jerman pada bidang Doktorat Entomologi Pertanian, program International PhD for Agricultural Science (IPAG). Dan menyelesaikan jenjang Ph.D pada tahun 2020. Selama melaksanakan tugas belajar, yang bersangkutan aktif mengikuti seminar internasional dan workshop untuk mempublikasikan hasil penelitian, serta mengikuti summer school dan training pada bidang keahlian.

Mulai tahun 2020 yang bersangkutan kembali aktif sebagai calon peneliti pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali, dan sementara ini mengemban tugas sebagai staf fungsional umum Penghimpun dan Pengolah Data, untuk kemudian melanjutkan ke jenjang Peneliti Ahli Pertama.

 

Hadis Jayanti

Penghimpun dan Pengolah Data