Sosialisasi Kegiatan Kajian Introduksi Tepung Indigofera Pada Ransum Ayam

Bangli - Senin 2 Maret 2020, BPTP Bali Sosialisasikan kegiatan Kajian "Introduksi Tepung Indigofera Pada Ransum Ayam Persilangan KUB X Sensi untuk mengurangi Input" di Desa Jehem Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli. Sosialisasi dihadiri oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Jehem, UPT Keswan Kecamatan Tembuku, BPP Kecamatan Tembuku, PPL wilayah Jehem serta Pengurus dan anggota kelompok ternak Sato Nadi dan KWT Mekar Sari.

Menurut Ir. Ida Ayu Parwati, MP, (Peneliti BPTP Bali) selaku Penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa tepung indigofera memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga layak dipakai sebagai pengganti konsentrat yang bagi peternak harganya sangat mahal. "dengan menggunakan tepung Indigofera dalam pakan ayam diharapkan dapat menurunkan biaya yang dikeluarkan sehingga mampu meningkatkan keuntungan peternak" jelasnya.

Dinas PKP Kabupaten Bangli menyampaikan ucapan terimakasih, karena telah membina dan melakukan Kajian di kelompok di wilayahnya. "Hal ini akan memberikan tambahan pengetahuan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan peternak di Wilayah kabupaten Bangli" ujarnya.

Sementara itu Perbekel Desa Jehem juga mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mengharapkan pembinaan yang berkesinambungan terhadap peternak dan KWT di wilayahnya. Sedangkan Ketut Wiladra sebagai PPL wilayah Jehem, sekaligus sebagai pembawa acara dan yang turut mendampingi selama pelaksanaan kegiatan, juga berharap agar kegiatan ini memberikan dampak yang menguntungkan bagi peternak secara keseluruhan.