Monitoring Demplot Jarwo Super Di Jembrana

Jembrana - Semangat Tim Upsus BPTP Bali dalam upaya mensukseskan program Upaya Khusus Padi, Jagung, Kedelai (Upsus Pajale) tidak pernah surut. Salah satu upaya yang dilakukan ialah membuat demplot padi di beberapa lokasi di Bali. Demplot dibuat dengan mengintroduksikan Inovasi-Inovasi Teknologi Balitbangtan.

Seperti yang dilakukan di Subak Berawan Tangi, Melaya, Jembrana BPTP Bali membuat demplot padi dengan Inovasi Teknologi Jajar Legowo Super dan penggunaan Varietas Unggul Baru (VUB). Varietas Unggul Baru yang di displaykan adalah Inpari 36 dan Inpari 37, Inpari Blas dan Inpari 40.  

Hari Senin ini (25/6), Kepala BPTP Bali bersama bersama Tim Upsus serta Kepala BPP Kecamatan Melaya, PPL Wilbin Desa Tukad Aya, Pekaseh dan petani Subak Berawan Tangi melakukan monitoring perkembangan kegiatan Demplot Jarwo Super. Diketahui umur padi yang didemplotkan adalah 43 hst. Dari penampilan fisik terlihat pertumbuhan padi yang sangat baik dan menggembirakan. Pada saat bersamaan tim monitoring melihat perkembangan tanaman padi dengan sistem Salibu di subak tersebut.

Setelah selesai melaksanakan monitoring pertumbuhan padi acara dilanjutkan dengan pertemuan bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jembrana untuk menyepakati jadwal pertemuan dengan seluruh PPL yang ada di Kabupaten Jembrana pada tanggal 2 Juli 2018, serta kerjasama kegiatan lainnya.