Budidaya Ternak Kambing Fokus SL di TTP Tabanan

Tabanan - Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang berlokasi di Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan dibangun sebagai salah satu pendekatan untuk mempercepat adopsi inovasi teknologi pertanian kepada pengguna. Masyarakat tani di sekitar TTP dapat belajar penggunaan teknologi di TTP, dan melihat contoh hasilnya yang diterapkan di TTP.

Senin 26 Nopember 2018 BPTP Bali mulai melaksanakan Sekolah Lapang di Lokasi TTP. Acara temu lapang dibuka secara resmi oleh Kepala BPTP Bali Dr.drh I Made Rai Yasa, MP. Dalam Sekolah Lapang yang dihadiri Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pupuan, Perwakilan Pemerintahan Desa Sanda, Babinsa, Kelompok Tani Ternak Walung Amerta, Sanda Sari, Kelompoktani Ternak Wanasari, serta pengurus Subak Abian Batur Munca Sari, Kepala BPTP Bali memaparkan tentang Perkembangan pelaksanaan TTP di Desa  Sanda dan perencanaan kedepannya. Disampaikan pula bahwa Sekolah Lapang kali ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu mulai tanggal 26-27 Nopember 2018. 

Selanjutnya acara Sekolah Lapang di isi oleh para Peneliti dan Penyuluh dari BPTP Bali berkolaborasi dengan BPP Kecamatan Pupuan. Materi-materi yang dibawakan seputar budidaya ternak kambing dan tanaman kopi yang berpotensi besar dikembangkan di lokasi TTP dan sekitarnya.  Materi yang dimaksud yaitu tentang stek super entres, pembibitan kambing, teknologi pakan, kesehatan ternak Kambing,  dan reproduksi ternak kambing.