Siap Kerja BPTP BALI Lakukan Seminar Awal Tahun

Mengawali tahun 2015 BPTP Bali memiliki beberapa program yang telah dirancang dan merupakan bagian dari program strategis Kementerian Pertanian. Dua hari ini, 4-5 Pebruari 2015 BPTP Bali bersama seluruh peneliti dan penyuluh menggelar seminar rencana operasional kerja.

Seminar ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh BPTP Bali yang bertujuan untuk menjabarkan secara gamblang berbagai macam aspek teknis dan konsep kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun. Selain itu, juga untuk membangun kesolidan internal antar tim yang dibagi-bagi menjadi beberapa kegiatan.

Diantara beberapa kegiatan yang dilakukan oleh BPTP Bali tahun ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan multiyears. Fokus kegiatan yang merupakan penjabaran dari program kerja kementerian pertanian ini antara lain adalah pendampingan kawasan ternak, tanaman hortikultura. Pendampingan kawasan tanaman pangan khususnya komoditas PAJALE (Padi, Jagung dan Kedelai) mendapatkan perhatian khusus dari Kementerian Pertanian.

Di bali, upaya khusus  padi telah dilakukan di seluruh kabupaten. Selain pendampingan, agenda besar yang juga sedang dijalankan oleh BPTP Bali adalah pengembangan kawasan bioindustri di Kab.Buleleng dan Kab. Tabanan. Pengembangan kawasan bioindustri ini merupakan kegiatan yang mengakomodir model pengembangan usaha dari hulu hingga hilir.

Rapat ROK

Suasana Seminar ROK di BPTP Bali