Bali Ekspor 3 Ribu Ton Buah Mangis Ke Cina

Denpasar - Buah manggis merupakan komoditas buah di Indonesia yang memiliki nilai ekspor yang cukup baik. Bali merupakan salah satu Provinsi di Indonesia sebagai penghasil buah ini.  Mangis asal Bali dikenal sebagai buah yang memiliki kualitas ekspor. Salah satu perusahaan yang menangani ekspor manggis dari Bali ke Cina adalah PT Narendra Mandara Sukses (NMS) yang beralamat di Benoa, Bali. 

Hari Jumat, 14 Desember 2018, sebanyak 17 orang anggota DPR RI berkunjung ke beberapa tempat di Bali. Salah satunya ke PT NMS. Rombongan DPR ini di dampingi oleh Dirjen Peternakan-Kementan, Kepala Balai Besar Veteriner, Kepala Karantina Kelas I Denpasar, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali, Kepala BPTP Bali, Kepala KSDA, Bulog Bali, dan lainnya. 

Menurut perwakilan dari PT NMS kurun waktu 3 bulan ini ini telah mengekspor mangis sebanyak 3 ribu ton ke China dari rencana sebelumnya sebanyak 9.000 ton. Lebih lanjut dikatakan bahwa ke depan PT NMS berencana mengekspor buah selain manggis sperti, durian, salak bali, dan buah lainnya.