Bupati Klungkung Komitmen Kembangkan Hidroponik Skala Rumah Tangga

Denpasar - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd.,MM., saat membuka acara bimtek Hidroponik angkatan I yang dilaksanakan di BPP Klungkung Senin (12/10) menyampaikan bahwa hidroponik skala rumah tangga merupakan salah satu program Pemda Klungkung dengan sasaran 100 KK miskin yang sudah diverifikasi. "Kami berharap program ini dapat berkembang dan berkelanjutan di Klungkung" tegasnya.
 
Selain itu Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama BPTP Bali dalam mensukseskan program bimtek teknis hidroponik di Kabupaten Klungkung. "Program ini juga akan dikawal oleh PPL di Kabupaten Klungkung" ujarnya.
 
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung drh. Ida Bagus Gede Juanida menjelaskan pelatihan dirancang menjadi 5 angkatan dari tanggal 12-22 Oktober. Setiap angkatan selama 2 hari dengan materi teori di hari pertama dan materi praktek pada hari kedua. Disebutkan pula selain narasumber dari BPTP Bali juga dilibatkan narasumber dari praktisi hidroponik lainnya.
 
Sementara itu Kepala BPTP Bali Dr. I Made Rai Yasa saat menyampaikan materi mengenai pentingnya optimalisasi pemanfaatan pekarangan mengatakan siap memfasilitasi kegiatan bimtek tersebut dengan menyediakan narasumber baik penyuluh maupun peneliti dari BPTP Bali.