BPTP Bali Latih Penyuluh BPP dan Petani Milenial di Gerokgak Budidaya Hidroponik

Kamis 5 November 2020, bertempat di BPP Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng dilaksanakan Bimtek Budidaya Tanaman Secara Hidroponik. Kegiatan Bimtek diikuti oleh 35 peserta terdiri dari penyuluh BPP Gerokgak dan petani milenial.
 
Kegiatan Bimtek dibuka oleh Koordinator BPP Gerokgak I Nyoman Suarda. Dalam sambutannya I Nyoman Suarda menyampaikan bahwa teknologi budidaya tanaman hidroponik sangat menarik karena di kawasan Gerokgak belum ada yang mengembangkan. "kami harap teknologi hidroponik ini dapat dikembangkan sebagai tambahan mata pencaharian dan penyediaan sayuran yang sehat dan berkualitas bagi keluarga. Khusus bagi para milenial teknologi ini sangat cocok dikembangkan ditengah sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemi seperti sekarang ini" Jelasnya.
 
I Nyoman Suarda juga mengaku bahwa ke depannya BPP Gerokgak juga akan membuat budidaya tanaman secara hidroponik sebagai percontohan di kantor "selain itu juga untuk memotivasi masyarakat yang berkunjung ke BPP" tambahnya.
 
Sementara itu I Made Astika (Penyuluh BPTP Bali) sekaligus sebagai narasumber dengan materi yang disampaikan tentang budidaya tanaman hidroponik mengajak peserta untuk langsung melihat instalasi hidroponik yang ada di BPTP Bali "jika ada materi yang belum jelas atau ingin belajar dan melihat langsung instalasi hidroponik, silahkan berkunjung ke BPTP Bali" ujarnya.